Search This Blog

PANTANGAN MAKANAN UNTUK IBU MENYUSUI

Populer Hari Ini

Ibu menyusui harus pintar menjaga makanan mereka. Hindari makanan yang memiliki cita rasa berlebihan karena akan mempengaruhi rasa ASI Anda. Bayi bisa saja menolak minum ASI karena rasa tersebut sangat mengganggunya. Seorang Ahli Diet, Herdiansyah, menyarankan agar Anda tidak mengonsumsi makanan yang sangat pahit atau pedas.

"Hindari makanan yang cita rasanya ekstrem, seperti sangat pedas, sangat pahit, atau ibunya punya pantangan sendiri, kalau dia makan telur alergi, ya jangan dimakan," papar Prof. Dr. Herdiansyah MS, yang dihubungi oleh wolipop. detik. com.

Selain citra rasa yang ekstrem, penting memperhatikan makanan atau minuman yang kandungannya dapat mempengaruhi kesehatan bayi Anda, seperti kopi, alkohol, atau buah asam, yang dikutip dari onmyhealth. Kopi dapat menyebabkan bayi susah tidur karena tubuh si kecil tidak bisa mencerna kafein saat Anda minum kopi.

Berbeda dengan alkohol, selain membahayakan kesehatan Anda, alkohol akan membuat banyak masalah pada bayi. Begitu pula buah asam yang akan menimbulkan iritasi lambung buah hati Anda. Jadi, lebih baik hindari makan buah asam ketika sedang memberikan ASI.

Alangkah baiknya bila Anda memilih makanan yang lebih sehat dan kaya nutrisi, seperti ikan salmon, kacang-kacangan, beras merah, telur, roti gandum, sayuran hijau, serta daging sapi tanpa lemak. Jangan lupa menambahkan ekstra air dan makanan setiap hari.

"Ibu menyusui harus ditambahkan makanannya, baik makanan pokok atau sayuran. Dia juga harus menambahkan ekstra minuman. Wanita biasa butuh dua liter per hari, wanita yang sedang menyusui tambah 3-4 gelas lagi, kira-kira 0,8 sampai 1 liter per hari," ujar Herdiansyah menyarankan.



Rekomendasi Pembaca

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.Jangan Lupa dibagikan
Related Posts
Disqus Comments
©@2017Pengetahuan - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger