Search This Blog

Penyakit ini karna MENAHAN PIPIS??

Populer Hari Ini

Pada saat ingin buang air kecil, otot yang mengendalikan kandung kemih akan memberikan sinyal berupa rasa kebelet pipis. Namun kadang, dalam beberapa kondisi kita harus menahan pipis. Entah karena sedang di jalan atau tidak menemukan toilet. Lantas, berapa lama wajarnya kita dapat menahan pipis?

Pakar kandungan dr. Fernandi Moegni, SpOG mengatakan, 3-4 jam kita masih boleh menahan pipis. Selebihnya, seseorang bisa berisiko terkena infeksi kandung kemih.

"Sekali atau dua kali mungkin tidak menjadi masalah. Namun jika sering dan dalam jangka waktu yang lama, bisa menimbulkan masalah infeksi kandung kemih," kata Fernandi saat seminar Teknologi Stem Cell Autologus Terkini untuk Kesehatan di Hotel Aryaduta, Jakarta..

Sebelumnya, menahan pipis terlalu lama dapat menyebabkan gangguan pada otot-otot kandung kemih dalam berkontraksi sehingga  pipis menjadi tidak lancar, bahkan disertai rasa nyeri dan berujung pada infeksi kandung kemih.



Rekomendasi Pembaca

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.Jangan Lupa dibagikan
Related Posts
Disqus Comments
©@2017Pengetahuan - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger